KISAH Pertama "NASIHAT SAYYIDINA ANAS RA KETIKA GELAP GULITA"

            
assalamualaikum.wr.wb
 kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai kisah -kisah pada zaman baginda nabi saw yang membuat hati kita berpikir akan sesuatu yang kita alami dizaman sekarang langsung saja yang pertama dari kisah....

 KISAH NASIHAT SAYYIDINA ANAS RA KETIKA GELAP GULITA


 Syaikh Nadhr bin sbdullah rahmatullah alaih bercerita,"Pada zaman waktu hidupnya Anas Ra ,tiba -tiba siang menjadi gelap.segera aku menjumpai sayyidina Anas Ra dan bertanya kepadanya, "Apakah kejadian seperti ini pernah terjadi pada zaman Baginda Nabi Shallallahu alaihi wasallam?" Jawabnya, "Naudzubilah,jika angin bertiup sedikit kencang pada zaman nabi ,kami segera pergi ke masjid karena takuk terjadi kiamat. "Sayyidina Abu Darda Ra juga bercerita,"Jika terjadi angin ribut ,biasanya Baginda Nabi SAW akan merasa takut dan segera pergi ke masjid. (dari kitab Jam'ul Fawaid)


faidah
  dewasa ini ,meskipun berbagai musibah besar melanda kita,siapakah yang ingat untuk datang ke masjid? Jangankan masyarakat awam,bahkan orang-orang berilmu pun sedikit pun yang mempedulikannya . Silakan menjawab masalah ini dengan merennungkannnya didalam hati masing-masing.

masih banyak kisah islami di zaman nabi yang kita patut contoh di zaman sekarang...

tunggu kisah kisah berikutnya ...
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts