bursa transfer musim panas bagi ARSENAL

Geliat Arsenal di bursa transfer musim panas 2018, tampaknya tidak terpaku pada pembelian pemain saja tetapi juga penjualan. Tim asuhan Unai Emery itu dikabarkan akan melego dua pemainnya yakni Danny Welbeck dan David Ospina pada bursa transfer musim panas ini.
Seperti yang dilansir dari ESPN, Selasa (17/7/2018), aktivitas transfer Arsenal pada bursa transfer musim panas ini memang patut diacungi jempol karena menunjukkan keseriusan utnuk bangkit pada musim 2018-2019. Pasalnya, Arsenal telah mendatangkan lima pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Lima pemain itu adalah Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi. Total biaya yang dikeluarkan Arsenal ialah 70 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Demi menyeimbangkan kembali neraca keuangan dari tim berjuluk The Gunners itu maka menjual pemain merupakan hal yang tepat. Terlebih lagi, Welbeck dan Ospina pun tidak terlalu berperan penting bagi Arsenal pada musim lalu.
David Ospina (Foto: AFP)
Posisi dari Welbeck telah tergusur dengan kedatangan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu, tempat Ospina pun semakin menyempit di bangku cadangan setelah Leno datang dan kemungkinan besar akan menjadi penjaga gawang utama serta Petr Cech yang menjadi pelapisnya.
Demi mendapatkan menit bermain lebih banyak, maka pindah menjadi hal yang masuk akal bagi kedua pemain itu. Dana segar dari penjualan Welbeck dan Ospina akan membuat Arsenal dapat membeli setidaknya satu pemain lagi untuk mengarungi musim 2018-2019.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts