BUSA TRANSFER DI JANUARI YANG BARU SAJA SELESAI



BUSA TRANSFER DI JANUARI YANG BARU SAJA SELESAI

https://asalgaawe.blogspot.co.id/search/label/SPORT
Per 31 Januari lalu, bursa transfer pemain musim dingin atau bursa Januari resmi ditutup. Banyak kejadian hebat di mana tim-tim besar mendatangkan pemain yang gagal mereka dapatkan di bursa transfer musim panas lalu.

Pemain hebat yang berpindah seperti Phillipe Coutinho ke FC Barcelona maupun Alexis Sanchez ke Manchester United adalah bukti nyata serunya bursa musim dingin kali ini. Sehingga baik klub, pemain, bahkan media ikut senang. Karena bahan hiburan yang ada di bursa transfer kali ini menjadi menarik.

Nah ini beberapa di pemain dalam busa transfer di musim ini...

1. Liga Inggris dapatkan dua transfer bek termahal
Liga Inggris sedang "banyak duit". Hal tersebut bisa terbukti dari dua pembelian bek dengan label termahal Dunia. Di awal bursa, Liverpool langsung mengejutkan dengan mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton. Tidak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan mencapai 75 juta Poundsterling (Sekitar Rp 1,3 triliun).
Manchester City yang sedang krisis pemain belakang tidak mau ketinggalan. Bertaruh dengan membayar Release Clouse (Klausa penyerahan yang harus dibayar sesuai kontrak) sebesar 65 juta Euro (Sekitar Rp.1,058 T).
Meskipun belum jelas posisinya di Timnas Prancis, Pep Guardiola membutuhkan Laporte karena pemain belakang banyak yang cedera. Sebut saja Benjamin Mendy dan Vincent Kompany.

2. Adanya trilogi transfer

Ini Dia 5 Catatan Bursa Transfer Januari yang Baru Saja Usaihttps://asalgaawe.blogspot.co.id/search/label/SPORT
3. Barcelona tim paling boros
Jika model Swap Transfer (Pertukaran pemain), mungkin sudah biasa karena banyak yang melakukannya. Sebut saja pertukaran Jose Antonio Reyes dan Julio Baptista antara Arsenal dan Real Madrid pada 2006, atau Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic antara Barcelona dan Inter Milan pada 2009.
Model transfer tiga pemain yang dilakukan cukup unik. Meskipun tidak dalam satu rangkaian transfer, kepindahan Pierre Emerick Aubameyang baru terlaksana jika Chelsea mau meminjamkan Michy Batshuayi ke Dortmund, dan Arsenal memberikan Olivier Giroud ke Chelsea. Hasilnya memang tercapai di mana ketika klub mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Ini Dia 5 Catatan Bursa Transfer Januari yang Baru Saja Usaihttps://asalgaawe.blogspot.co.id/
newsfile.com
Dalam satu bulan yang singkat masa transfer rupanya membuat Barcelona mengeluarkan uang banyak untuk mengikat pemain incarannya. Tercatat menurut versi Transfermarkt, FC Barcelona telah mengeluarkan sedikitnya 131.8 Juta Poundsterling (Sekitar Rp 2,489 triliun) yang terdiri dari Phillipe Coutinho, Yerry Mina, serta Sergi Samper.
Selain FC Barcelona tim lain yang banyak keluarkan uang yaitu Liverpool, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea. Sepertinya klub Liga Inggris sedang berjuang keras ya untuk meningkatkan prestasi dengan membeli pemain-pemain hebat.

4. Liga Italia tak terlalu peduli transfer musim ini

Ini Dia 5 Catatan Bursa Transfer Januari yang Baru Saja Usaihttps://asalgaawe.blogspot.co.id/search/label/SPORT
Dalam top 10 bahkan top 20 tidak ada satupun nama klub yang muncul dari Liga Italia. Hal tersebut kemungkinan hanya berisi pemain pinjaman yang tidak membutuhkan nilai transfer seperti Rafinha dari Barcelona ke Inter Milan.
Di sisi lain ada harapan bawah skuat yang dimiliki tim-tim Serie A sudah cukup solid dan mampu untuk mengarungi sisa setengah musim.

5. Arsenal jadi perhatian dengan rombak banyak pemain

Ini Dia 5 Catatan Bursa Transfer Januari yang Baru Saja Usaihttps://asalgaawe.blogspot.co.id/search/label/SPORT
Arsenal cukup heboh dalam bursa transfer musim ini. Dimulai dari perginya Francis Coquelin ke Valencia, pemain lain seperti Theo Wallcott juga pindah ke Everton. Arsenal juga melepaskan kontrak Debuchy secara bebas dan meminjamkan pemain mudanya Chuba Akpom dan Krystian Beilik ke klub lain.
Yang menjadi perhatian tentu saja adalah pertukaran Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan antara Arsenal dan Manchester United. Serta proses berpindahnya Olivier Giroud ke Chelsea untuk mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts